Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Photografy Malam Hari

Tips Photografy Malam Hari


Dalam dunia Photografy semakin banyak cari yang terdapat pada objek maka akan semakin baik hasil jepret gambarnya nah fenomena yang banyak cahaya hanya terjadi antara pagi sampai sore hari, pertanyaannya sekarang bagaimana ketika kondisi malam hari yang sebagian besar minim cahaya. Kali ini saya akan share Tips Photografy Malam Hari.
foto malam hari,tips photografy,photografy malam hari
Photografy Malam Hari



1. Gunakan Tripod
   Tripod sangat penting dalam pengambilan gambar pada malam hari, karena tripod ini bisa menstabilkan posisi kamera agar kamera tidak banyak goyang. Tentunya kalau anda tidak menggunakan tripod alias mengandalkan kekuatan tangan saja mengambil objek maka biasanya cendrung noise hasil jempretan anda, tripod ini memberikan solusi cerda bagi anda yang hobby mengambil foto pada malam hari.

2. Gunakan Format RAW
   Untuk mendapatkan objek terbaik maka perlu menggunakan kualitas terbaik pula. Raw memberika kualitas terbaik dibandingkan dengan Jpeg. karena pada dasarnya format RAW bisa di atur white balance,contras,bringthnes dll tanpa menurunkan kualitas dari objeknya.

3. Pilih Iso yang tepat
hukum photografy tentang Iso, semakin tinggi iso yang dingunakan maka semakin tinggi kemunkinan noisenya. Maka dari itu minimalisir noise dengan menggunakan Iso yang lebih kecil serta manfaatkan penerangan dari sekitar objek yang anda ingin ambil untuk lebih memperkecil iso yang anda gunakan.

4. Gunakan Aperture yang tajam
Biasanya sisi aperture yang paling tajam ada pada settingan yang paling kecil seperti diafragma f/22 tapi kebanyakan photografer mengatakan aperture tertajam terdapat pada 2 stop dari aperture terlebar semisal aperture terlebar terdapat f/4.5 maka diafragma yang tajam terdapat pada f/5 dan f/5.6

5. Sesuaikan white balance
white balance termaksud salah satu komponen yang perlu dan sangat perlu diperhatikan. Simpelnya gini ketika mata anda melihat objek sebenarnya maka itulah gambar paling bagus, ketika hasil jepretan anda berbeda dengan hasil penglihatn yang sebenarnya maka jepretan masih kurang baik. Disinilah peran white balance dimanfaatkan. Contoh pada objek kertas putih ketika white balance anda cocok maka hasil jepret tetap meghasilkan gambar warna putih tanpa perlu ada tambahan warna pada objek, ketika white balance anda kurang tepat maka pada objek akan tambahan warna yang pada objek sebenarnya tidak ada.

6. Komposisi
Karena ini photografy malam hari jadi otomatis cahaya yang ada pasti sangat minim ada baiknya sebelum anda mengambil gambar perhatikan sisi terang pada objek sehingga pada saat pengambila gambar tidak menghasilkan gambar yang cenderung noise.
foto malam hari,tips photografy,photografy malam hari
Photografy Malam Hari

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips Photografy Malam Hari"

Back To Top