Diberdayakan oleh Blogger.

Tips sebelum memotret

Tips sebelum memotret

Biasanya photografer awan yang belum mengetahui seluk beluk kamera asal memotret saja tanpa memperhatikan pengaturan-pengaturan sebelum memotret. Hal ini perlu dihindari untuk mengefisienkan hasil potretan anda nantinya. kali ini saya akan membagi pengalaman saya sebeleum memotret.

1. Iso/pencahayaan
Iso merupakan indikator penentuan kepekaan sensor camera terhadap cahaya. Bila anda memotret pada siang hari atur iso anda menyesuaikan dengan banyak sedikitnya cahaya yang terdapat pada objek. Tidak wajar ketika anda ingin memotret malam hari dengan mengunakan Iso 100 sedangkan cahay pada objek minim.
Tips sebelum memotret
Iso camera

2. White balance 
White balance adalah penyesuaian warna foto dengan objek secara mendetail, white balance ini penting berhubungan denga hasil akhir foto anda. Jika anda masih awam menggunakan camera dan pecaya terhadap WB camera pilih option auto, dia akan menyesuaikan dengan objek sebelum memotret.
Tips sebelum memotret
White balance


3. Format foto
Pelu diperhatikan bahwa berbeda saat antara memotret pada object bergerak cepat dengan momotret di dalam ruangan perlu diperhatikan format fotonya Jpeg atau Raw. Jpeg merupakan data mentah yang sudah diolah oleh aplikasi camera kemudian di lempar ke memory card berupa Jpeg sedangkan Raw merupakan data mentah yang belum diolah oleh aplikasi camera anda kemudia di krim ke memory card.
Tips sebelum memotret
Format foto


4. Mode Exposure
Mode exposure merupakan mode-mode yang diberikan pada camera, tapi sebaiknya anda mengerti dulu fungsi-fungsi mode tersebut sebelum memotret. Untuk mode yang kebanyakan dingunakan oleh photografer adalah Manual karena anda bisa mengatur sesuka hati berdasarkan keinginan anda baik itu iso,speed,WB dll.
Tips sebelum memotret
Mode eksposure

5. Shutter Speed
Kecepatan camera ketika memotret sebuah objek. Rasional tidak ketika anda ingin mengambil gambar kendaraan move dengan Speed 1/20 tidak kan. Makanya sangat ditekankan mengatur speed berdasarkan objek yang akan diambil.
Tips sebelum memotret
Shuuter speed

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tips sebelum memotret"

Back To Top